06 Juli 2009

Tutorial Membuat Blog di WordPress


Weblog atau blog memang populer karena menawarkan cara mudah dan gratis untuk memiliki situs web pribadi. Mereka tak perlu memiliki keterampilan khusus programming. Penyedia situs telah mempersiapkan berbagai template yang siap dipakai, termasuk pernak-pernik script untuk melengkapi blog. Kita sebagai pengguna bisa berkonsentrasi menyalurkan ide dan kreativitas. Isi blog juga mudah untuk diperbarui.
Dalam buku Teknologi Informasi dan Komunikasi kelas VIII, tersedia tutorial membuat blog menggunakan situs Blogspot atau Blogger.com.
Selain situs tersebut, kamu bisa membuat blog menggunakan situs WordPress.com. Di internet banyak situs yang bisa dijadikan panduan untuk membuat dan mengelola blog di WordPress. Gunakan mesin pencari untuk menemukannya. Salah satu situs yang memberi panduan membuat blog WordPress untuk pemula adalah http://tutorialgratis.net (http://tutorialgratis.net/2008/03/14/tutorial-membuat-blog-untuk-pemula/). Pembahasan di dalamnya cukup menarik dan mudah diikuti. Dalam situs tersebut juga tersedia file panduan yang bisa diunduh melalui link berikut ini.

Download panduan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar